Swipe up untuk membaca artikel

Sosialisasi Prokes Untuk Antisipasi Penyebaran Covid 19

KARANGANYAR - Koramil 02/Tasikmadu bersama Polsek Tasikmadu melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tasikmadu. Jum'at (19/03/2021)

Sosialisasi tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 3M dalam kehidupan, yaitu Menjaga jarak, Memakai masker, serta Mencuci tangan.

Ajakan tersebut disampaikan hingga level bawah, yaitu melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang terjun langsung di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh  Babinsa Koramil Tasikmadu, mereka menyambangi warga di wilayah binaannya guna melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan.

Kedua petugas negara ini kompak menyampaikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Babinsa mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan sehingga aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19.

"Kita ajak warga untuk membiasakan 3M, hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Sertu Darmanto.

Warto, salah satu warga setempat juga mengaku senang dengan kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut. Ia mengakui bahwa di desanya kadang masih ada warga yang lupa memakai masker, kami akan berkomitmen untuk melaksanakanya, apalagi Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa tak bosan untuk mengingatkan," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 02/Tasikmadu menjelaskan bahwa setiap anggota TNI harus aktif dalam tugas kemanusiaan dalam penanganan Covid-19, tentunya dengan menjalin sinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah setempat.

Danramil juga selalu mendorong anggotanya, terutama Babinsa agar aktif mensosialisasikan protokol kesehatan di desa ataupun kelurahan,"tegasnya.(02-Kra27)
berita covid 19 tni