Sosialisasi PPKM Mikro Ceper Terpantau Babinsa Kodim Klaten - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 24 Maret 2021

Sosialisasi PPKM Mikro Ceper Terpantau Babinsa Kodim Klaten

Sosialisasi PPKM Mikro Ceper Terpantau Babinsa Kodim Klaten

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto menghadiri kegiatan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, di Tk aba Muhammadiyah di dukuh Sumber lor Rt02/Rw08 desa Jombor, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. (24/03/2021).

 

Pada kesempatan sosialisasi ini, Babinsa menyampaikan tujuan di bentuk nya PPKM Mikro, Suatu posko yang di buat Oleh Desa guna untuk pemantauan, penanganan dan pengawasan dari tingkat paling bawah RT/RW untuk mencegah penyebaran  Covid 19 di wilayah desa Jombor. "Posko ini di buat untuk pemantauan,pengawasan, penanganan apabila ada kasus Covid 19 di desa Jombor, " ucap Serka Gunanto.

 

Bidan desa Jombor ibu Darmastuti menyampaikan dalam rapat koordinasi ini di harapkan seluruh warga masyarakat tau tentang di bentuk nya posko PPKM Mikro, maka perlu segera di adakan sosialisasi dan di sebarkan ke seluruh warga masyarakat desa Jombor.

 

Dengan adanya Posko ini Perlu adanya kerjasama dari tingkat yang paling bawah untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid 19 di Desa Jombor dan umumnya di wilayah Ceper.

 

Peran aktif RT/RW sangat di butuhkan dalam menunjang kegiatan ini,untuk menekan laju penyebaran virus Covid 19 maka kepedulian warga sangat menentukan.menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

 

" Apabila ada warga yang terindikasi Covid 19 untuk segera di laporkan ke posko PPKM. karena dengan pelaporan cepat akan mudah dalam penanganan pemerintah desa, " kata Darmastuti.

 

Dalam kesempatan tersebut Serka Gunanto mengatakan, jajaran Koramil 23/Ceper bersama Polsek Ceper Kecamatan Ceper serta Aparat Kecamatan Ceper akan melaksanakan PPKM mikro ke wilayah Kecamatan Ceper yang masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange.

 

Namun yang utama fokus di wilayah yang zona merah. Dan juga telah didirikan posko penanganan Covid-19 di tiap-tiap kelurahan se-kec. Ceper dengan tujuan sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian covid-19 ditingkat Kelurahan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda