Rakor Lintas Sektoral Menjelang Hari Raya Paskah Tahun 2021 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 31 Maret 2021

Rakor Lintas Sektoral Menjelang Hari Raya Paskah Tahun 2021

KARANGANYAR - Perwira Seksi Operasi Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Abdul Hanan H, mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, menghadiri Rakor Lintas Sektoral Menjelang Hari Raya Paskah Tahun 2021, di Ruang Wira Pratama I Polres Karanganyar, Rabu 31 Maret 2021.

Kapolres Karanganyar Mohamad Syafi Maula ,S.I.K, "Dalam kesempatan ini selaku Kapolres Karanganyar akan menjamin keamanan dalam beribadah, supaya bisa khusuk dan tidak saling mencurigai antara satu dengan yang lain.

Situasi keamanan merupakan suatu pondasi dasar untuk kita melakukan kegiatan, ketika keamanan kondusif kita bisa bicara tetang kegiatan, investasi dan lainya. Oleh karenanya ini merupakan hal penting yang perlu di koordinasikan.

Merujuk dengan kejadian di Makasar yang terjadi aksi terorisme terhadap salah satu tempat ibadah, kita perlu waspada dan untuk di wilayah Karanganyar semuanya alhamdulilah masih bisa terkendali dan kondusif berkat kerjasama kita semua. Tapi kita harus selalu antisipasi pencegahan terhadap gangguan yang mungkin bisa terjadi,"ungkapnya.

Kita harapkan perayaan paskah tahun 2021 ini dapat berjalan dengan aman tertib, dan  adanya situasi masih Covid 19 mari kita cegah sama - sama  supaya tidak menambah klaster baru,"pungkas Kapolres.

Ditambahkan Kapten Hanan, bahwa Kodim 0727/Karanganyar siap mendukung perayaan Paskah tahun ini yang tersebar di 17 Kecamatan seluruh Kab. Karanganyar, kami sampaikan kepada jajaran di wilayah agar segera dilaksanakan pendataan guna mengatur jumlah kekuatan pengamanan. Rencana ada dua kegiatan selain Paskah kita juga harus perhatikan masalah protokol kesehatan karena situasi masih Pandemi Covid 19,"terangnya.

Kerja sama kita bukan hanya TNI, Polri saja dalam rangka melancarkan kegiatan perayaan Paskah, namun juga dari pengurus Gereja kami harapkan informasi dan masukanya apabila ada hal-hal yang mencurigakan, segera bisa melaporkan kepada Koramil maupun Polsek setempat,"tegas Pasiops Kodim Karanganyar.(Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda