Peletakan Batu pertama oleh Danramil Prambanan dalam Pembangunan Toko Bumdes di Desa Kemudo - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 20 Maret 2021

Peletakan Batu pertama oleh Danramil Prambanan dalam Pembangunan Toko Bumdes di Desa Kemudo


Klaten - Danramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Basuki menghadiri kegiatan peletakan batu pertama rencana pembangunan toko Bumdes desa Kemudo di jalan SGM desa Kemudo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. 
Jumat (19/03/2021).

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) merupakan Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. Dan sebagai lembaga sosial berpihak kepada kepentingan masyarakat melalui kontribusinya dalam penyediaan pelayanan sosial. 

Sedangkan sebagai lembaga komersial bertujuan mencari keuntungan melalui penawaran sumberdaya lokal (barang dan jasa) ke pasar.

Camat Prambanan dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam peletakan batu pertama pembangunan ini, sehingga di harapkan pembangunan toko bumdes dapat selesai berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

Di sela sela kegiatan Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Basuki mengatakan Bumdes merupakan pilar kegiatan ekonomi di desa yang berfungsi sebagai lembaga sosial (social institution) dan komersial (commercial institution). 

Dan dalam menjalankan usahanya prinsip efisiensi dan efektifitas harus selalu ditekankan.

"Kehadiran kami di desa selaku aparat keamanan dari unsur TNI khususnya Babinsa akan memberikan rasa aman di setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan di wilayah selama pembangunan berlangsung." tegasnya (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda