Swipe up untuk membaca artikel

Pasiter : Bangun Kekuatan Bersama Rakyat Dengan Komsos



Wonogiri - Sabtu(13/3), Kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga masyarakat terlihat begitu kental. Terlihat mereka sangat akrab saat bersama-sama bekerja maupun saat beristirahat.

Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) mampu mendekatkan hubungan emosional antara anggota Satgas dengan warga masyarakat setempat.

Sepertk yang berada di lokasi TMMD Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri, anggota Satgas memanfaatkan waktu luang mereka dengan melaksanakan komsos dengan warga.


" Selama ini Satgas dan warga membaur menjadi satu, tentunya jalinan keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan dapat terbangun ", ucap Pasiter Kapten Ibf Moch. Sambudi.

Dia menambahkan, ini salah satu langkah baik membangun komunikasi sosial (komsos). Karena, bukan hanya geliat pembangunan ditonjolkan. Tetapi, membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, TNI jauh lebih hebat dan dengan kepercayaan rakyat, TNI jadi lebih profesional.

Menurutnya, kegiatan Komsos dibangun seperti ini dirasakan pada saat bekerja dan istirahat anggota Satgas TMMD. Mereka melakukan komunikasi dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni