Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Kemilau Kelas Bumil Bagi Suami dan Keluarga Desa Geneng Duwur

Kemilau Kelas Bumil Bagi Suami dan Keluarga Desa Geneng Duwur



Jumat, 19 Maret 2021 Serda Sutardi Babinsa Desa Genengduwur menghadiri pertemuan kegiatan Kemilau Bahagia kelas ibu Hamil bagi suami dan keluarga Ds.Geneng duwur Puskesmas Gemolong Tahun 2021.

Serda Sutardi mengungkapkan, Tujuan kegiatan meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Sasaran peserta kelas ibu hamil sebaiknya ibu hamil pada umur kehamilan 4 sampai 36 minggu karena pada umur kehamilan ini kondisi ibu sudah kuat. jika diperlukan suami/ keluarga diikut sertakan.

Pertemuan pertama membahas mengenai kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan yang membahas tentang apa kehamilan itu, perubahan tubuh ibu selama kehamilan, keluhan umum saat hamil dan cara mengatasinya (kram kaki, wasir dan nyeri pinggang), apa saja yang perlu dilakukan ibu hamil dan pengaturan gizi termasuk pemberian tablet tambah darah untuk penanggulangan anemia. 

" Materi berikut pada pertemuan pertama mengenai perawatan kehamilan yang membahas kesiapan psikologis menghadapi kehamilan, hubungan suami istri selama kehamilan, obat yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi ibu hamil, tanda-tanda bahaya kehamilann dan perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi (P4K) " jelas Sutardi.



berita covid 19 tni