Swipe up untuk membaca artikel

Kodim 0727 Karanganyar Gelar Latihan Menembak

KARANGANYAR - Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak Prajurit, Kodim 0727/Karanganyar menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2021.

Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan di Lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0727/Karanganyar baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Sebelum pelaksanaan menembak, Komandan Kodim 0727/Karanganyar
Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., yang diwakili Mayor Inf Sudarmin memberikan briefing menyampaikan kepada seluruh Prajurit untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam latihan.

Menembak memang bukan hal asing lagi bagi kita, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan, sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita.

Perhatikan faktor keamanan, karena itu adalah prioritas yang utama, untuk itu saya tekankan kepada seluruh peserta dan juga para pendukung latihan, ikuti mekanisme dan pedomani prosedur yang ada. Selama pelaksanaan menembak tidak ada Prajurit yang bertindak sendiri, melainkan atas instruksi dan arahan dari personel yang sudah ditunjuk oleh Koordinator.

"Saya tekankan berulang-ulang jaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan prioritas utama dalam latihan," tegas Kasdim.

Danlat Kapten Arm Sukino menambahkan, kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh seorang Prajurit, kemampuan tersebut sejatinya sudah dimiliki Prajurit.

Untuk memelihara kemampuan tersebut tentunya dibutuhkan suatu latihan yang terprogram, bertingkat dan berlanjut. Sehingga hal ini menjadi bagian dari program Satuan yang diaplikasikan dalam bentuk pembinaan Prajurit di bidang latihan.

Target latihan adalah untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam hal menembak otomatis akan tercapai. Karena "Latihan adalah Kesejahteraan Prajurit,"ungkapnya.(Lam-Kra27)
berita covid 19 tni