Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ngawen : Warga Perlu Mendapatkan Edukasi Pencegahan Covid 19


Klaten | Babinsa Desa Pepe Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten melaksanakan kegiatan pendampingan Edukasi dan pemberian bantuan sembako untuk warga yang terpapar covid -19.


Edukasi dan promosi kesehatan memegang peran utama dalam penanganan Covid-19. Selama masa pandemi, pemerintah telah merekomendasikan seluruh warga untuk menerapkan Protokol kesehatan (Prokes). Dengan edukasi Prokes serta promosi kesehatan yang baik maka tingkat penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

 

Terdorong hal ini, Babinsa Desa Pepe Serda Agus Rohmadi mendampingi Perangkat Desa dan Bidan Desa Pepe melakukan edukasi serta mensosialisasikan Prokes dan memberikan sembako bagi warga binaannya yang terdampak Covid 19.

 

Bertempat di Desa Pepe Kecamatan Ngawen turut hadir Siti Hibatun Zulaiakah selaku Kepala Desa Pepe, dan Sulastri yang merupakan Bidan Desa Pepe.

 

Dalam kegiatan pendampingan edukasi serta pemberian sembako Kepala Desa Pepe menuturkan bahwa pemberian edukasi cara mencegah Covid-19 sangatlah penting diberikan kepada masyarakat.

 

"Edukasi merupakan salah satu upaya kami selaku gugus Tugas PPKM mikro desa kepada warga untuk mencegah penyebaran COVID-19", tutur Kepala Desa.Pendim Klaten

berita covid 19 tni