Babinsa Klaten Dampingi Team Kesehatan Karangdowo Lakukan Tracing - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Minggu, 28 Maret 2021

Babinsa Klaten Dampingi Team Kesehatan Karangdowo Lakukan Tracing



Klaten |  Serka Purwanto Anggota Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Dampingi tenaga kesehatan Puskesmas Karangdowo Dan perangkat desa karangwungu melaksanakan penyelidikan Suspek Chikungunya Di dukuh Kanggan RT 3/ RW 2 Desa Karangwungu,kec Karangdowo,kab Klaten.Sabtu (27/03/2021).

Serka Purwanto mengatakan dengan adanya pendataan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus chikungunya di dukuh Kanggan ds karangwungu,agar tidak meluas untuk itu perlu ada tindakan dari pemerintah desa Guna melaksanakan pembersihan lingkungan agar terbebas dari virus chikungunya.

Kebersihan lingkungan sangat penting guna pencegahan penyebaran virus chikungunya di lingkungan sekitar.

" Untuk itu saya harapkan warga masyarakat peduli tentang kebersihan lingkungan,karena kesehatan itu mahal harganya.Sasaran yang utama adalah genangan air saat musim penghujan saat ini, " Ungkap Serka Purwanto.

Team kesehatan Puskesmas Karangdowo Di wakili Utik mengungkapkan adapun data yang kami telusuri di wilayah dukuh kanggan ini ada 11 Orang yang suspek chikungunya.

" Kedatangan kami kesini adalah upaya pencegahan penyebaran virus chikungunya agar tidak meluas.saya berharap kepada kepala desa karangwungu segera menindak lanjuti untuk melaksanakan pembersihan lingkungan serentak agar virus chikungunya cepat berakhir, " ungkapnya

Disaat sidak kerumah  warga masih di temukan dua(2) Rumah warga yang kedapatan Bak mandi ada jentik nyamuknya. untuk itu dengan harapan besar kepada seluruh warga masyarakat desa karangwungu untuk selalu menguras bak mandi minimal seminggu 3 kali.

Kepala desa karangwungu Suparjo mengucapkan banyak terima kasih kepada team kesehatan Puskesmas Karangdowo dan pendampingan dari koramil  yang telah memberikan Solusi untuk mengatasi penyebaran virus chikungunya di desanya.

" saya akan segera koordinasikan kepada seluruh aparat pemerintah dari tingkat Rt/Rw untuk melaksanakan pembersihan masal guna pencegahan penyebaran virus chikungunya di desanya, " pungkas kades karangwungu. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda