Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tracking Keluarga Pasien Covid 19

 


Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten, Serka Gunanto Bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Dwi Kuswanto, mendampingi tim tracking test terhadap warga yang terkena Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Selasa (23/03/2021).

 

Kepala Puskesmas Jambukulon Zusana mengatakan tracking dilakukan untuk mengetahui dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien Covid-19, apakah terindikasi virus tersebut atau tidak," katanya.

 

Sementara, Babinsa Serka Gunanto menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 yang dalam proses tracking, statusnya masih Orang Dalam Pengawasan (ODP). Selanjutnya mereka diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri, dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa setempat.

 

"Kami bersama pemerintah desa, terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang berstatus ODP mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan," ucap Serka Gunanto.Pendim Klaten

berita covid 19 tni