Turut Mensukseskan TMMD Reguler Ke-110, OPD Terkait Kabupaten Wonogiri Gelar Rakor - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 23 Februari 2021

Turut Mensukseskan TMMD Reguler Ke-110, OPD Terkait Kabupaten Wonogiri Gelar Rakor


Wonogiri – Dalam upaya turut mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri, OPD terkait Kabupaten Wonogiri menggelar rapat koordinasi yang bertempat di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang Kabupaten Wonogiri, Selasa(23/2).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda dan Litbang Heru Utomo yang juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, diikuti oleh segenap kepala OPD terkait.

Heru Utomo menyampaikan, kegiatan rapat kordinasi yang dilaksanakan di Kantor Bappeda dan Litbang bukan untuk mengambil alih tugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(PMD) dalam program TMMD. Namun karena dalam kegiatan TMMD selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik, yang mempunyai tujuan sama yakni dalam upaya mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Wonogiri, untuk itu perlu kita sinergikan bersama.

Dia berharap, setiap OPD nantinya turut mengambil peran sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawab masing-masing, membantu dengan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di daerah Kabupaten Wonogiri

" Kita buat perencanaan dalam membantu TMMD ini, sehingga nanti pada saat pelaksanaan dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.


Sementara itu, Letkol Inf Imron Masyhadi menyampaikan, kegiatan TMMD ini untuk mensinergikan dengan pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan diwilayah. Lebih lanjut Dandim menambahkan, dalam Satu tahun TMMD dilaksanakan sebanyak Tiga kali.

Dandim melaporkan, untuk kegiatan fisik Kodim 0728/Wonogiri sudah memulai dengan kegiatan Pra TMMD mulai tanggal 8 Februari sampai dengan pembukaan TMMD nanti. Dandim menjelaskan kenapa dilaksanakan kegiatan Pra TMMD, karena kegiatan fisik yang luar biasa dan dengan dihadapkan cuaca di Desa Brenggolo yang kurang mendukung. Dengan harapan, semua kegiatan fisik dapat selesai tepat waktu dan maksimal dengan hasil yang dapat dimanfaatkan dengan baik.

Terkait non fisik yang dilaksanakan, Dandim berharap seluruh OPD yang terlibat dalam kegiatan TMMD bisa saling bekerjasama secara maksimal sehingga apa yang diharapkan bersama terkait kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dengan baik.

Dalam rapat tersebut, seluruh OPD yang terlibat menyatakan kesanggupan untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD Reguler ke-110 sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda