Swipe up untuk membaca artikel

Sterilkan Lingkungan Sekolah, Koramil Ceper Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Ceper Serka Sunaryo dan Satgas Jogo Tonggo mensterilkan lingkungan guna mencegah penyebaran Covid-19, di lingkungan Sekolah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Minggu (28/02/2021).

Dalam pelaksanaannya Babinsa bersama warga yang tergabung dalam satgas jogo tonggo secara gotong royong melaksanakan penyemprotan mandiri/swadaya yang diadakan secara rutin di seluruh lokasi kelas serta ruang sekolah dan halaman untuk disterilkan dengan disinfektan.

Babinsa Serka Sunaryo  mengatakan, penyemprotan yang dilakukan di lingkungan ini bertujuan untuk melindungi Warga sekolah dari penyebaran virus corona yang saat ini masih ada. 

Selain melakukan penyemprotan, Babinsa dan Satgas juga memberikan edukasi serta himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 5M dan pola makan dengan Gizi seimbang agar imun tubuh tetap kuat dan sehat.

"Tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan juga himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama penerapan 5 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan fan membatasi mobilitas, tuturnya.

Serka Sunaryo berharap, langkah penyemprotan disinfektan serta edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan yang diberikan dan dapat diikuti oleh seluruh warga masyarakat dalam mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Desa Meger, tutup Serka Sunaryo. 

Pada Kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMP 3 Meger Drs Wiyono mengungkapkan rasa terimakasih kepada Babinsanya yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam setiap kegiatan, kepala Desa Meger sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang selalu memotivasi masyarakat dalam memerangi virus Covid-19

Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan Rantai penularan Virus Covid-19 akan terputus sehingga masyarakat akan hidup dengan sehat, Babinsa bersama satgas jogo tonggo akan terus bersinergi dalam mengatasi virus Covid-19. (Red)
berita covid 19 tni