Swipe up untuk membaca artikel

Pra TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Telah Di Mulai Di Desa Kerten Gantiwarno

 Pra  TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Telah Di Mulai Di Desa Kerten Gantiwarno





Klaten - Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Di Desa Kerten Kec Gantiwarno Wilayah Kodim 0723 Klaten telah mulai dikerjakan. Kamis (18/02/21)


Berbagai penyiapan telah dilakukan oleh TNI dari Kodim 0723 Klaten bersama dengan Pemerintah Desa Kerten, Polsek Gantiwarno, Relawan dan juga masyarakat.


Menurut Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P , awal tahun 2021 ini program TMMD Sengkuyung Tahap I terlaksana di Desa Kerten Kec Gantiwarno Kab Klaten.


Sasaran terbagi menjadi 2 yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 800 m lebar 3 meter tebal 15 cm dan rehap tempat ibadah mushola Istqomah.


Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan posyandu, posbindu, KB kesehatan dan wawasan kebangsaan kepada warga masyarakat kerten, selain itu juga akan dilakukan sosialisasi protokoler kesehatan Covid 19 dan mensukseskan PPKM Mikro.


" TMMD merupakan pelaksanaan kemanunggalan TNI dan  rakyat sehingga terwujud ruang alat dan kondisi juang yang tangguh,  " tegas Dandim.


Sementara Kades Kerten Suyadi menuturkan bahwa Desanya telah terpilih menjadi sasaran TMMD melalui proses yang panjang,  dengan pengajuan dari Desa hingga Kabupaten dan akhirnya terealisasi saat ini.


Sasaran betonisasi jalan tersebut sangatlah penting untuk Desa Kerten, dimana jalan tersebut penghubung Desa Kerten Kab Klaten dengan Kab Gunung Kidul dan Sleman DIY.


" kondisi jalan saat ini, berupa tanah liat dan semak belukar, sehingga sangat berbahaya apabila dilalui oleh pengendara sepeda motor, apalagi saat hujan sangat licin, " tandas Kades.


Menurut Kades saat ini sedang dibersihkan lokasi yang akan dibetonisasi jalan oleh TNI, Polri Relawan Tagana, BPD, Kader Posyandu, Perangkat Desa dan juga warga masyarakat.


Terkait dengan PPKM Mikro Kades juga telah mendirikan Posko dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Gugus Tugas Covid 19 serta telah berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan Pemerintah. (Red)

berita covid 19 klaten TMMD tni