Swipe up untuk membaca artikel

Pra TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri Mulai Kerjakan Pos Kamling



Wonogiri - Selain terus mengerjakan sejumlah sasaran fisik pada Pra - TMMD Reguler ke -110/Kodim 0728/Wonogiri, anggotaTNI dan warga mulai sentuh pembangunan pos kamling (salah satu sasaran fisik TMMD) di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Selasa (23/2/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bekerja bersama membangun Pos Kamling. Di hari ke – 2 Pra TMMD pembangunan pos kamling sudah mencapai 39%.

"Kami mulai sentuh pembangunan Pos Kamling dan tentu ingin menyelesaikan pembangunan Pos Kamling ini," ungkap Serka Sunarto selaku Babinsa setempat.


Serka Sunarto berharap, pos kamling yang dibangun ini nanti bisa di manfaatkan oleh warga desa menjaga keamanan lingkungan terutama malam hari.

Pos kamling yang akan di bangun dilokasi ada 2 unit. Dengan dua pos kamling ini akan mampu untuk memperkuat keamanan desa, warga yang melaksanakan jaga akan bisa mengontrol tamu yang keluar masuk ke desa dan wajib lapor dalam waktu 1x24 jam.

Kadus Gemawang Nawawi mengatakan "Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri," ucapnya. (Pendim 0728/Wng)
berita covid 19 tni