Swipe up untuk membaca artikel

Peran Babinsa Saat Pra TMMD di Gantiwarno


Klaten - Beginilah peran Babinsa Desa Kerten Serma Restu ArdiantoroKoramil 10/Gantiwarno saat pelaksaanaan Pra TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Kerten Kec Gantiwarno Kab Klaten.

Kali ini Serma Restu berkumpul bersama warga disela sela pembuatan bodi jalan yang akan dibetonisasi.

Sambil istirahat sejenak melepas Lelah setelah beberapa jam tanpa istirahat di Desa Kerten Kecamatan Gantiwarno, Sabtu (20/02/2021).

Menurut Danramil 10 Gantiwarno Lettu Inf Dalhar mengungkapkan bahwa dalam Kegiatan Pra TMMD ada satu sosok yang selalu menjadi ujung tombak selama pelaksanaan kegiatan yaitu seorang Babinsa.

Mulai  tahap perencanaan, dan pengecekan lokasi, koordinasi dengan pihak desa, maupun warga, Babinsa lah yang memegang peranan itu semua.

" rasa lelah tidak sempat terpikirkan di karenakan seorang Babinsa memahami dan berbuat yang terbaik bagi kepentingan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, " kata Danramil

Sementara menurut Serma Restu selaku Babinsa Desa Kerten tidak canggung dan ragu dalam mengarahkan para warga untuk guyub bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan ini, dikarenakan masyarakat sudah merasa dekat dengan dirinya. 

Saat Babinsa mengantar minuman dan makanan ringan untuk di bagikan kepada warga yang sedang bekerja, warga pun merasa senang dengan kehadirannya.

Kades Kerten Suyadi pun mengakui bagaimana kinerja Serma Restu sebagai seorang Babinsa Kerten.

Tak hanya saat Pra TMMD ini, Kades pun sering berkoordinasi dan bekerja bersama Babinsa baik dalam pembangunan Desa, penanganan Covid 19 dan kegiatan lainnya.

" saat Pandemi  ini , Babinsa pun aktif ikut bersama kami dalam hal pendisiplinan Covid 19, kata Kades.

Kegiatan TMMD sengkuyung Tahap I TA. 2021 di Desa Kerten, Perangkat Desa dan Koramil selalu berkoordinasi untuk kesuksesan dan kelancaran mulai dari tahap persiapan, perencanaan bahkan pelaksanaan. (Red)
berita covid 19 klaten tni