Swipe up untuk membaca artikel

Pembagian BST Kemensos RI Diamankan Babinsa Ceper


Klaten - Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap ke XI, untuk 480 Keluarga Penerima Manpaat (KPM ) "Pasalnya Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten berjaga disekitar lokasi penyaluran BST Kemensos RI tahap ke XI, bertempat di balai desa Tegalrejo kecamatan Ceper kabupaten Klaten, Sabtu (13/02/2021).

Bantuan tersebut di jaga oleh Babinsa Koramil 23/Ceper ini, bertujuan agar penyaluran tertib, aman dan tidak ada kerumunan warga guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Serda Siswanto mengatakan bahwa pembagian BST ini adalah program pemerintah untuk warga yang terdampak wabah covid-19. 

"Semua ada 480 KPM warga desa Tegalrejo yang mendapatkan BST tahap XI ini " Terang Serda Siswanto

Penyaluran BST tersebut berbentuk uang tunai, masing-masing KPM sebesar Rp 300.000,- ( Tiga ratus ribu rupiah ) yang dibagikan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan pembagian BST yang dilakukan oleh pemerintahan melalui kantor Pos sebagai juru bayar tetap memperhatikan dan menetapkan Protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran dari pemerintah

Lanjut Serda Siswanto bahwa kegiatan penyaluran BST Kemensos RI tahap XI ini tetap menerapkan Prokes sebelum masuk ke ruangan warga di cek suhu dan melakukan cuci tangan dan menggunakan masker

" Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin Prokes dengan cara 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan membudayakan 3M Prokes ini adalah kunci menghentikan penyebaran Covid-19, " Pungkas Serda Siswanto. (Red)
berita covid 19 tni