Swipe up untuk membaca artikel

Kapten Inf Sunardi : Babinsa Harus Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19



Wonogiri – Selain melaksanakan Operasi Militer Perang, TNI-AD juga mempunyai tugas pokok Operasi Militer Selain Perang(OMSP). Adapun tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya.

Dengan adanya wabah Covid-19 saat sekarang ini, peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19. Baik dengan rutin menggelar kegiatan operasi penegakan disiplin maupun turut dalam memberikan pendampingan dan pengamanan dalam proses pemakaman warga dengan prosedur penanganan Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Ngadirojo dengan turut membantu mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Kepyar RT 01 RW 06, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo.


Danramil03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi menyampaikan, anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo dengan instansi terkait selalu bersinergi guna memberikan pengamanan setiap warga masyarakatnya yang meninggal yang dimakamkan sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19.

" Pendampingan tersebut dilakukan guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan bersama, seperti penolakan dari warga masyarakat sekitar. Dalam pendampingan tersebut, anggota Babinsa juga senantiasa memberikan himbauan agar warga tidak ada yang mendekat selama prosesi pemakaman ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni