Swipe up untuk membaca artikel

Isolasi Mandiri Selesai Dilaksanakan, Babinsa Berharap Warga Disiplin Terapkan Protkes



Wonogiri – Sabtu(26/2), Selama 14 hari, beberapa Warga Dusun Belang RT 02/14, Desa Temboro, Kec. Karangtengah melaksanakan kegiatan isolasi mandiri.

Dengan berakhirnya kegiatan isolasi mandiri yang selama ini telah dilaksanakan, Anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah, Serda Eko Agus beserta Kapolsek AKP Sentot melaksanakan pendampingan kepada tim kesehatan dari Puskesmas Karangtengah, guna mendatangi rumah-rumah warga tersebut untuk memberitahukan bahwa kegiatan isolasi mandiri telah selesai.

Kepala Puskesmas Karangtengah dr. Agus Budi menyampaikan, menindaklanjuti hasil pemeriksaan negative bagi warga yang sudah menjalani isolasi mandiri, hari ini kita  beritahukan kepada mereka bahwa pelaksanaan isoalsi mandiri telah selesai.

Dia menambahkan, dengan berakhirnya isolasi mandiri warga sudah boleh melaksanakan aktifitas sehari-hari, namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


Sementara itu, Babinsa menyampaikan, kita dampingi petugas kesehatan untuk memberikan informasi bahwa warga yang selama ini melaksanakan isolasi telah selesai. Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Kepala Desa maupun Ketua RT/RW setempat, yang bertujuan agar dalam pelaksanaannya tidak menimbulkan masalah sosial dimasyarakat, dan aparat desa pun bisa menjelaskan kepada warganya yang lain, bahwa salah satu warganya telah selesai melaksanakan isolasi mandiri.

Babinsa berharap, warga masyarakat dapat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah di masa pandemi, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian dan mengurangi mobilitas keluar rumah, guna memutus penyebaran Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni