Babinsa Polanharjo Ikut Dampingi Pengecekkan Kesiapan Posko PPKM Micro Di Desa Ponggok - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 16 Februari 2021

Babinsa Polanharjo Ikut Dampingi Pengecekkan Kesiapan Posko PPKM Micro Di Desa Ponggok

Babinsa Polanharjo Ikut Dampingi Pengecekkan Kesiapan Posko PPKM Micro Di Desa Ponggok

 


Klaten - Upaya dalam rangka memutus penyebaran Mata Rantai Covid 19 Kabupaten Klaten menyiapkan Posko PPKM Mikro hingga sampai tingkat desa.

 

Senin 15 Februari di Balai desa Ponggok kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten menerima kunjungan dari Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K berserta Rombongan dalam rangka pengecekan Posko PPKM mikro dan Posko Siaga Covid  19.

 

Dalam kunjungan tersebut Kapolres beserta rombongan diterima oleh Kapolsek Polanharjo AKP Nurwadi, BabinKamtibmas Desa Ponggok dan Sertu Petrus SN selalu Babinsa Ponggok, serta dari pihak Desa puskesmas Polanharjo.

 

Dalam Kunjunganya Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta menekankan dalam penyiapan Posko PPKM berbasis Mikro ini mengacu pada Intruksi Menteri dalam negri No 3 Tahun 2021 tentang penanganan Covid 19.

 

Sertu Petrus Sigit Nurjanto anggota Koramil 15/Polanharjo sellu Babinsa Ponggok memaparkan tempat yang sudah di tetap akan dan sudah di koordinasikan dengan aparat desa.

 

Pada kesempatan itu Babinsa menunjukan Lokasi Posko PPKM Mikro di Aula Kantor Kepala Desa  Ponggok Kec. Polanharjo Kab. Klaten, tempat Isolasi di Gedung serba guna Desa, Ruangan isolasi adalah ruang siaga bidan desa Ponggok.

 

Kemudian Gudang Logistik/Lumbung Pangan di Kantor Kepala Desa , sementara untuk ketersedian Peralatan seperti , Alat Angkut (Ambulance Puskesmas, APD, Disinfektan, Sarana Komunikasi dan Buku Mutasi Kegiatan.

 

Di tambahkan oleh Junaidi Kades Ponggok semoga dengan kesinergian dalam upaya memutus penyebaran mata rantai Covid 19 sampai tingkat desa ini semkin dapat menekan laju perkembangan penyebaran Covid 19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda