Babinsa dan Satgas Covid Jatinom Sempurnakan Posko PPKM Mikro Desa Binaanya - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Minggu, 14 Februari 2021

Babinsa dan Satgas Covid Jatinom Sempurnakan Posko PPKM Mikro Desa Binaanya



Klaten - Dalam mewujudkan wilayah Kecamatan  Jatinom  kembali  sehat tidak ada warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19  Babinsa  Koramil  Jatinom bersama Satgas desa masing masing desa binaan Sempurnakan posko PPKM Mikro yang sudah terbentuk di masing masing desa. Minggu (14/02/2021)

"Kami perintahkan kepada Babinsa kami yang ada di wilayah untuk membantu dan berkoordinasi dengan Kades,Babinkamtibmas, dan bidan desa untuk segera menyempurnakan Posko PPKM Mikro  yang sudah terbentuk di masing masing desa,"tegas Kapten Inf Dalimin Danramil Jatinom.

Hal  ini untuk menindaklanjuti  instruksi dari pemerintah pusat agar setiap desa di bentuk posko berbasis mikro di setiap desa dalam rangka memutus mata rantai perkembangan covid 19 di wilayah Jatinom.

Adapun tujuan di bentuk posko cavid 19 berbasis  mikro di tiap desa ini agar Satgas desa dapat mendata masyarakatnya berkaitan dengan kasus covid 19. 

Mampu melaksanakan jogo tonggo dengan baik apabila ada warga yang terkonfirmasi positif,serta dapat mengawasi warganya yang  melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

Satgas Covid 19 Kecamatan Jatinom melakukan sidak kedesa desa dan memberikan  penekankan kepada satgas desa.  

" Posko yg sudah terbentuk agar  benar benar bekerja dan sajikan data yang real ,dan kita tetap berusaha dan berdoa semoga dalam beberapa hari ke kedepan wilayah kec Jatinom tidak ada lagi warga  yang  terkonfimasi positif," tutur camat Jatinom.

Sampai saat ini di wilayah kecamatan Jatinom masih ada warga yang terkonfirmasi diantaranya 8 warga di nyatakan positif , susfek 1orang dan 6 orang Kotak erat .

 Posko PPKM Mikro di wilayah kecamatan Jatinom sudah terbentuk dan siap di gunakan .

Hal ini terwujud dengan kerja sama antara Babinsa Koramil Jatinom , Babinkamtibmas , Kades dan Bidan desa yang tergabung dalam Satgas penanganan covid 19 tingkat desa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda