Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Terapkan Prokes Saat Bagi BST



Klaten - Demi keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah kecamatan Pedan serta Sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Pandemi COVID-19, Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan sekaligus pengawasan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 11 dari Kementrian Sosial bertempat di Kantor Pos Pedan Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. Sabtu ( 13/02/2021 )

Dalam kegiatan tersebut Sertu Sigit Purnomo  mengatakan bahwa setiap pelaksanaan pembagian BST saya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan, agar dalam pendistribusianya dapat tepat sasaran dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan saling mengingatkan bila ada warga yang melanggar.

" Kami juga menghimbau agar warga menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari," tutur Sertu Sigit

Di tempat terpisah Danramil 04/Pedan Kapten Inf Eka Atmaja menuturkan kehadiran serta peran Babinsa bersama aparat terkait lainnya di tengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting. 

Apalagi di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini.  Selain menjaga kesehatan diri agar tidak terpapar COVID-19, Babinsa juga harus selalu memberikan pendampingan dan pendisiplinan terhadap warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 seperti yang sudah dihimbau oleh pemerintah. (Red)
berita covid 19 tni