Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Suruh, Laksanakan Patroli Penegakan PPKM Berbasis Mikro

KARANGANYAR – Bentuk Sinergitas TNI Polri di wilayah binaan teritorial Koramil 02/Tasikmadu, Babinsa desa Suruh Sertu Hermansyah bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Senin (22/2/2021).

Operasi tersebut, dilaksanakan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah kelurahan Suruh.

Sertu Hermansyah menuturkan, kegiatan ini untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat Desa Suruh perihal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro, hal itu untuk mengurangi peningkatan penularan Covid-19 serta penyebaran-nya, terutama di klaster keluarga.

"Pelaksanaan PPKM skala Mikro ini dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah binaan yang bersinergi dengan instansi dan tokoh masyarakat. Sehingga penanganan Covid-19 ini akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas berakhir untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif," kata Sertu Hermansyah.

Dalam penerapan PPKM Skala Mikro ini diharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu bisa sebagai pusat kendali informasi Covid-19 serta menguatkan pelaksanaan 3T yaitu Testing, Tracing, Treatment di tingkat desa atau kelurahan.

"Kami juga menyiapkan masker untuk diberikan kepada masyarakat bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat benar-benar sadar pentingnya penggunaan masker," Ungkap Sertu Hermansyah.(02-Kra27)
berita covid 19 tni