TNI-Polri, Nakes Dan Relawan Kecamatan Jatisrono, Tertibkan Pedagang Serta Pengunjung Pasar Ngrompak Patuhi Protokol Kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 15 Januari 2021

TNI-Polri, Nakes Dan Relawan Kecamatan Jatisrono, Tertibkan Pedagang Serta Pengunjung Pasar Ngrompak Patuhi Protokol Kesehatan



Wonogiri – Petugas gabungan TNI- Polri di Kecamatan Jatisrono ,yang terdiri dari anggota Koramil 14/Jatisrono dan Polsek beserta Puskesmas Jatisrono II dan relawan, melaksanakan operasi pendisiplinan penegakan disiplin protocol kesehatan, Jum'at(15/1).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kepala Puskesmas Jatisrono II Sumarsono, anggota Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto, anggota Polsek Jatisrono Brigadir Budi dan Relawan Kecamatan Jatisrono Satimin.

Mereka melaksanakan operasi menyasar pedagang maupun pengunjung Pasar Ngrompak Jatisrono dan sekitarnya, selain itu petugas gabungan juga mensosialisasikan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan penyebaran Covid 19.


Sertu Lasto menjelaskan, para petugas memberikan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung pasar, agar selalu menerapkan protkes dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer setelah melaksanakan jual/beli dan menjaga jarak.

" Selain mendisiplinkan pedagang dan pengunjung pasar, petugas juga mensosialisasikan tentang pemberlakuan PPKM yang berlaku di seluruh Kabupaten Wonogiri. Kedisiplinan masyarakat sangat diperlukan demi memutus mata rantai Covid-19, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat khususnya Kecamatan Jatisrono dapat terhindar dari Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu Batuud Pelda Suyata mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan disiplin 3-M, salah satu diantaranya adalah dengan memakai masker dengan benar saat beraktifitas diluar, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda