Rakor Latihan Gabungan TNI - Polri Wilayah Solo Raya - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 08 Januari 2021

Rakor Latihan Gabungan TNI - Polri Wilayah Solo Raya

Rakor Latihan Gabungan TNI - Polri Wilayah Solo Raya
Rakor Latihan Gabungan TNI - Polri Wilayah Solo Raya


KARANGANYAR – Di aula Wira Pratama I Polres Karanganyar Rabu 06 Januari 2021 di gelar rapat kordinasi pelatihan dalam rangka persiapan latihan gabungan TNI-Polri di wilayah Solo Raya yang nanti akan terpusat khususnya di Gondosuli Tawangmangu, ini merupakan perintah dari Kapolda kemarin hari Senin kita dikumpulkan untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas yang berkembang pasca Operasi Lilin berakhir tanggal 04 Januari 2021.

 

Latihan Gabungan dilaksanakan dalam rangka menyongsong persiapan Sinergi TNI-Polri dalam menghadapi gangguan keamanan yang mungkin muncul terkait dengan isu terorisme, terkait dengan isu kerumunan massa dan terkait dengan isu penyerangan terhadap anggota. Ini akan berimbas pada kegiatan merongrong Pemerintahan saat ini, sehingga kita perlu melaksanakan kegiatan latihan untuk mensinergikan langkah pikiran dan tindakan serta cara bertindak seperti apa yang perlu dilaksanakan dalam situasi dan kondisi di lapangan. Kegiatan latihan gabungan nanti kita agendakan rencana tanggal 07 Januari.

 

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P mengungkapkan Perencanaan dalam setiap kegiatan sudah disampaikan secara rinci, namun agar lebih ditekankan untuk pelaksanaan kegiatan siapa berbuat apa agar lebih ditekankan. Sehingga dalam setiap kegiatan bisa berjalan dengan baik, akan lebih bagus lagi dalam setiap kegiatan ada yang menjadi supervisi.

 

Untuk kegiatan yang di Gondosuli apa sudah dipersiapkan atau belum sehingga itu semua harus segera dikordinasikan karena tinggal besuk pelaksanaanya, termasuk kegiatan Baksos yang direncanakan berupa masakan siap saji, kami berharap nanti dalam setiap kegiatan tetap ada kolaborasi antara TNI dan Polri,"Tegas Dandim.

 

"Kami harap kegiatan ini dipersiapkan betul, jangan sampai kegiatan yang kita laksanakan besuk justru malah kontraproduktif seperti menimbulkan kerumunan, sehingga ini harus kita hindari karena situasi Pandemi. Kegiatan ini momenya ada 2 yaitu Operasi dan Intelijen, semua kegiatan agar diatur dengan baik, sehingga bisa sempurna dan berjalan dengan baik,"pungkas Letkol Agung. (Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda