Peran Aktif Babinsa Kebonarum Dalam Pembangunan Desa - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 26 Januari 2021

Peran Aktif Babinsa Kebonarum Dalam Pembangunan Desa

Peran Aktif Babinsa Kebonarum Dalam Pembangunan Desa



 

Klaten - Sebagai Babinsa, harus selalu berperan aktif ditengah masyarakat, khususnya  dalam hal yang positif, seperti mengawasi pembangunan desa di wilayah binaan.

Peran Aktif Babinsa Kebonarum Dalam Pembangunan Desa 

Hal itu dikatakan, Babinsa Koramil 06/Kebonarum Serma Riantoko usai menghadiri Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes) di Desa Pluneng, Senin (25 /1/2021).

 

Disebutkannya, Musrenbangdes adalah komunikasi musyawarah dan perencanan anggaran tahunan yang sudah di usulkan untuk membangun yang di usulkan masyarakat kepada perangkat desa dan menyepakati usulan tersebut yang telah dirapatkan agar dapat dianggarkan ketahun berikutnya.

 

Pelaksanan musrenbang desa sangatlah penting dan menjadi kewajiban seluruh masyarakat, serta pihak perangkat desa, TNI , Polri untuk mengawasi dan mengawal kegiatan pembagunan anggaran desa yang telah di sepakati dalam musyawarah pembagunan desa.

 

Kepala Desa Pluneng Wahyudi menyampaikan, semua yang telah di rencanakan dan diusulkan oleh masyarakat akan dimasukan pembangunan dalam skala yang paling prioritas untuk kedepannya.

 

" Semua usulan masyarakat akan kita tampung dan akan kita prioritaskan untuk pembangunan desa," Ujarnya.

 

Camat Kebonarum diwakili Heri Susilo menambahkan, bahwa Musrenbang diadakan untuk saling bertatap muka antara masyarakat dengan para perangkat desa serta  kecamatan untuk saling berkomunikasi yang baik dalam mengusulkan usulan-usulan yang baik untuk pembagunan desa.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kebonarum yang diwakili Heri Susilo, Kepala Desa Pluneng Wahyudi, Kasi PPMD Kec.Kebonarum Dwiranto, TKSK Kec.Kebonarum Muhari, Babinsa Desa Pluneng Serma Riantoko dan Babinkamtibmas Desa Pluneng Aiptu Ario Saloko.

 

Selain itu juga hadir  Perangkat Desa Pluneng, Ketua PKK beserta anggota, Ketua RT/RW se Desa Pluneng dan team pendamping desa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda