Swipe up untuk membaca artikel

Pasi Intel Kodim 0728/Wonogiri Pimpin Pengecekan Gudang Senjata Dan Munisi



Wonogiri – Pasi Intel Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Slamet Biyanto dengan didampingi Perwira Piket, Bintara Gudang Munisi dan Provost melaksanakan pengecekan senjata dan munisi di gudang senjata Kodim 0728/Wonogiri, Senin(18/1).

Senjata api laras panjang maupun pendek beserta munisi, diperiksa kelengkapan dan administrasinya satu persatu oleh Pasi Intel, Perwira Piket, Bintara Fourier (penjaga gudang) dan Provost.

Mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., Pasi Intel menyampaikan, pemeriksaan senjata dan munisi tersebut dilaksanakan guna mengetahui kesiapan, serta fungsi senjata api saat digunakan dalam melaksanakan tugas, agar selalu dalam kondisi yang optimal dan siap digunakan sewaktu-waktu, serta dalam rangka menghindari terjadinya penyalahgunaan.

" Kita laksanakan pemeriksaan rutin di gudang senjata dan munisi, untuk mengetahui kesiapan serta fungsi senjata api saat digunakan dalam melaksanakan tugas dan menghindari penyalahgunaan senjata maupun munisi ", ujarnya.

Dia menambahkan, selain itu pemeriksaan dilaksanakan juga untuk mengecek kebersihan gudang, baik di dalam maupun di luar, kelengkapan senjata dan munisi serta pemeriksaan tertib administrasinya.

" Pemeriksaan meliputi kebersihan senjata, keberadaan senjata, kondisi senjata api, munisi yang digunakan, serta surat ijin penggunaan senjata api, sistem administrasi dan pengamanannya ", terangnya.

Sementara itu, Bintara Fourier Sertu Kusnadi mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tersebut, semua senjata api yang dimiliki Kodim 0728/Wonogiri semuanya lengkap dan dalam kondisi siap pakai. Tidak ditemukan adanya kendala atau masalah dalam kegiatan pemeriksaan tersebut.

" Setiap selesai pengawasan dan pemeriksaan gudang senjata dan munisi di gudang, kemudian dicatat dan tandatangani oleh pemeriksa dibuku hasil pemeriksaan yang ada gudang tersebut ", Pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni