Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Jalin Sinergitas Dengan Perangkat Desa

Babinsa Wonosari Jalin Sinergitas Dengan Perangkat Desa

 


Klaten – Dalam rangka menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif dan terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona, Babinsa Koramil 22 Wonosari Kopda Agista melaksanakan Komsos di Kantor Desa Ngreden Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten , Rabu (27/1/2021).

 

Tetap berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam menjaga kondisi wilayahnya binaanya.

Babinsa Wonosari Jalin Sinergitas Dengan Perangkat Desa 

Komsos yang dilaksanakan Babinsa Kopda Agista tersebut, dalam rangka meningkatkan pemeriksaan dan pengawasan terhadap keluar masuknya warga dari luar daerah di Desa Ngreden, guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona yang semakin meluas.

 

Babinsa Jajaran Kodim 0723 Klaten terus menguatkan sinergitas di wilayah binaan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam mendata dan memeriksa warga yang baru tiba dari luar daerah. Hal ini sangat perlu dilakukan, dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran Virus Corona yang terbawa dari daerah terpapar Covid 19.

 

"Sebagai Babinsa, Saya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat serta menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah tindakan pencegahan," ujar Kopda Agista

 

Dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu banyaknya warga yang tiba dari daerah terpapar Covid 19. Semua perlu menguatkan sinergitas dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah, untuk mendata dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga tersebut agar Desa Ngreden ini tetap aman dari Virus Corona.

 

 

" sangat penting , kita terus membangun sinergitas dengan seluruh instansi dan elemen masyarakat dalam melakukan tindakan pencegahanya, " tutupnya. (Red)

berita covid 19 tni