Babinsa Wedi Ikut Bahas Validasi dan Penetapan Penerima BLT DD - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 27 Januari 2021

Babinsa Wedi Ikut Bahas Validasi dan Penetapan Penerima BLT DD

Babinsa Wedi Ikut Bahas Validasi dan Penetapan Penerima BLT DD



 

Klaten - Babinsa Ds Pesu Koramil 07/Wedi, Kodim 0723/Klaten Sertu Suwito menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Desa Pesu Kecamatan Wedi untuk membahas tentang Validasi dan penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun anggaran 2021.

 

Kegiatan musyawarah dilaksanakan di Aula Balai Desa Pesu Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten. Selasa (26/1/2021).

Babinsa Wedi Ikut Bahas Validasi dan Penetapan Penerima BLT DD 

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Pesu Budi Hartono S.E. beserta perangkat, Pendamping desa Eko budiyarto dan Fransiska nuri, Babinsa Sertu Suwito, Bhabinkamtibmas Bripka Andi, Ketua BPD Triyono, ketua RT/RW dan tokoh masyarakat serta PKK .

 

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) adalah bantuan langsung yang dananya berasal dari dana desa dengan maksud dan tujuan membantu masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 khususnya untuk membantu sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat yang terdampak adanya Pandemi Covid-19.

 

Dalam Sambutannya Kades Pesu Budi Hartono SE menyampaikan bahwa perlunya memberikan bantuan kepada warganya mengingat dampak Covid-19 begitu berpengaruh kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu.

 

" Pemdes harus mengadakan musyawarah validasi dan penetapan calon penerima BLT DD dan bantuan dari pemerintah untuk warga masyarakat yang kurang mampu sehingga nantinya bantuan tepat sasaran, dan tidak terjadi kecemburuan sosial," ungkapnya.

 

Kades menambahkan, bahwa Musdes ini dilakukan karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir, karenanya perlu di adakan musyawarah validasi dan penetapan calon penerima BLT DD tahun 2021.

 

Dalam pembahasan Musdes ini, Babinsa Sertu Suwito juga turut menyampaikan, agar masyarakat desa tetap legowo hasil dari Musdessus tersebut karena Musdes adalah keputusan yang tertinggi ditingkat desa.

 

Masih dalam kondisi pandemi, Babinsa juga turut mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

 

" Mari kita bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin  mematuhi protokol kesehatan Covid-19 , dan kita sama sama berdoa semoga Pandemi covid 19 ini segera berangkhir, " pinta Babinsa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda