Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Pedan Sosialisasikan 3 M

Babinsa Pedan Sosialisasikan 3 M

 


Klaten – Babinsa Koramil 04/Pedan kodim 0723/Klaten Serda Agus Tri Gunanto melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan masyarakat di dukuh wonorejo desa temuwangi kecamatan pedan kabupaten klaten. Minggu ( 03/01/2021 )

 

Kali ini, Serda Agus Tri Gunanto Babinsa Desa Temuwangi berkomunikasi Sosial ( Komsos )  dengan warga binaannya. Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan Anjangsana kerumah-rumah warga.

Babinsa Pedan Sosialisasikan 3 M 

Serda Agus Tri Gunanto mengatakan, melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

" Dengan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," Ujar Serda Agus

 

Serda Agus Tri Gunanto menambahkan, pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.

 

Babinsa berharap terjalinnya keakraban dan silaturahmi dengan masyarakat serta mensosialisasikan tentang 3 M yaitu memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

" Karena kita harus mematuhi anjuran pemerintah tentang Disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19." Pungkasnya. Pendim Klaten

berita covid 19 tni