Babinsa Koramil Juwiring Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 11 Januari 2021

Babinsa Koramil Juwiring Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

 Babinsa Koramil Juwiring Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)



 

Klaten | Babinsa Koramil 21 Juwiring Kodim 0723 Klaten bersama Gugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Juwiring melakukan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertempat di Area Kuliner Kendi Renjana Dukuh Ngerni,  Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Sabtu (09/01/2021) malam.

Babinsa Koramil Juwiring Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 

Serka M. Asfari Babinsa Desa Tanjung yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya akan terus mensosialisasikan PPKM kepada seluruh warga terutama para sektor usaha kuliner.

 

Hal itu karena Propinsi  Jawa Tengah khususnya Kab. Klaten menjadi salah satu wilayah yang harus  menerapkan PPKM pada 11-25 Januari mendatang.

 

" Tentu kita harus persiapkan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan dunia usaha terkait kebijakan ini, agar seluruh warga mengerti dan mematuhi kebijakan ini," kata Babinasa.

 

Sementara itu kades Tanjung Sumento mengatakan, sektor ekonomi akan menjadi bagian yang paling terdampak, dengan diterapkannya PPKM ini. Terkait hal tersebut, Ia mengatakan bahwa pandemi dan ekonomi memang tidak bisa berjalan berdampingan.

 

" Kebijakan Pemerintah Pusat untuk segera menanggulangi pandemi  yang dapat berdampak lebih luas pada kerusakan ekonomi yang lebih parah harus kita apresiasi dan dukung," ujarnya.

 

Untuk itu, Ia meminta kepada seluruh warga masyarakat Desa Tanjung dan seluruh Pengusaha Kuliner  yang ada, agar patuh dan siap menjalani PPKM ini.

 

" Saya berharap penerapan PPKM ini menjadi ikhtiar bersama seluruh warga.  Apalagi 11 sampai 25 Januari bila kita disiplin dan kompak, Insyaallah puncak pandemi yang diprediksi masih berada di pertengahan tahun tidak akan terjadi. Oleh karena itu patuhi kebijakan ini, agar pandemi segera berakhir," pungkasnya. Pendim Klaten.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda