Swipe up untuk membaca artikel

Apel Pagi Koramil Polanharjo Sebelum Olahraga

Apel Pagi Koramil Polanharjo Sebelum Olahraga



 

Klaten – Koramil 15 Polanharjo sebelum melaksanakan pembinaan fisik terlebih dahulu dilaksanakan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Batuud Pelda Imam Sopingi, setelah melaksanakan Apel Pagi kemudian dilanjutkan dengan Aerobik dan berjemur selama 15 menit, dalam rangka untuk melawan masuknya Virus Corona yang saat ini sudah meluas.

Apel Pagi Koramil Polanharjo Sebelum Olahraga 

Pelda imam menyampaikan, Dalam rangka menjaga Kesehatan dan kebugaran tubuh agar kita harus bias menjaga diri sendiri dengan melakukan kegiatan Aerobik (Lari pagi) oleh karena itu kita sebagai prajurit harus menjalankan perintah dari Komando Atas tentang pelaksanaan Lari pagi dilaksanakan setiap hari selasa, kamis.

 

Sebelum melaksanakan lari pagi kita wajib melaksanakan pemanasan dahulu agar otot otot  pada tubuh kita khususnya pada tangan dan kaki menjadi lbih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olah raga lainnya.

 

Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume paru paru sehingga dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup oksigen  (O2) secara maxsimal.

 

Dengan melaksanakan  olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi Stres dan juga dapat membentuk otot otot yang ada didalam tubuh agar lebih Fresh dan menjaga stamina tubuh agar selalu Fit (Prima).

 

Setelah selesai melaksanakan pemanasan dilanjutkan dengan lari sekitar Koramil 15/Polanharjo. Batuud Pelda Imam juga menambahkan setelah melaksanakan aerobik para personil menjemur badan minimal 15 menit agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19). (Red)

berita covid 19 tni