TNI POLRI Dan Relawan Bersinergi Siap Hadapi Bencana Alam - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 01 Desember 2020

TNI POLRI Dan Relawan Bersinergi Siap Hadapi Bencana Alam

 TNI POLRI Dan Relawan Bersinergi Siap Hadapi Bencana Alam



 

Klaten - Bertempat di lapangan dukuh Mukoh Desa Cawan Jatinom puluhan relawan berkumpul bersama jajaran dari TNI dan Kepolisian. (28/11/2020)

 

Para relawan berkumpul di lapangan Mukoh bukan tanpa sebab. Para Relawan berkumpul bersama dengan TNI dan kepolisian untuk bersinergi dan apel kesiapan dalam menghadapi bencana alam serta erupsi gunung merapi.

TNI POLRI Dan Relawan Bersinergi Siap Hadapi Bencana Alam 

Dalam apel kesiapan ini para relawan di bekali dengan ketrampilan mengelola dapur umum dengan narasumber Kapten Cba Agus Mursidi dari Den Bek Ang Surakarta yang sekaligus mewakili Danrem 074 Warastratama.

 

Penanganan korban gawat darurat oleh dr Bara dari RS PKU Muhamadiyah Delanggu. Conneting relawan oleh Wiyono. Sedangkan simulasi penangan bencana puting beliung dan erupsi Merapi di peragakan oleh MDMC Klaten.

 

Apel kesiapan penanganan bencana alam dan erupsi Merapi di hadiri oleh Kapten Inf Dalimin Danramil Jatinom sekaligus mewakili Dandim 0723 Klaten,AKP Edi Sukamto SH mewakili Kapolres Klaten,Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Klaten Harus Yuwono.

 

Selain itu juga hadir Drs H  Nur Hidayati kasi Trantip kecamatan Jatinom, AKP Prawito Kapolsek Jatinom,Kades Cawan serta berbagai  komunitas relawan dari kabupaten Klaten.Penanggung jawab acara Agung Triawan SE MM

 

Dalam kesempatan ini Danramil Jatinom menyampaikan bahwa sebagai seorang relawan  harus mempunyai jiwa iklhas dalam setiap kegiatan bekali diri dengan ketrampilan dalam penyelamatan sehingga berhasil dalam aksi serta aman untuk  diri sediri dan orang yang di selamtkan.

 

Apel Sinergitas TNI POLRI Relawan dalam kesiapan menghadapi  bencana alam dan erupsi Merapi berjalan lancar aman serta di ikuti dengan semangat dari para peserta apel. Pendim Klaten

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda