Koramil Pedan Melaksanakan Karya Bakti Bersihkan Aliran Sungai Kaligawe - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 15 Desember 2020

Koramil Pedan Melaksanakan Karya Bakti Bersihkan Aliran Sungai Kaligawe

 Koramil Pedan Melaksanakan Karya Bakti Bersihkan Aliran Sungai Kaligawe



 

Klaten - Koramil 04/Pedan kodim 0723/Klaten bersama warga masyarakat melaksanakan pembersihan aliran sungai kaligawe yang berpotensi mengganggu aliran dan mengakibatkan banjir yang berlokasi di Dukuh Kaligawe Desa Kaligawe Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. Selasa ( 15/12/2020 )

 Koramil Pedan Melaksanakan Karya Bakti Bersihkan Aliran Sungai Kaligawe 

Personel yang terlibat pada karya Bakti  tersebut diantaranya  Koramil 04/Pedan , Polsek Pedan , Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) Bengawan solo , Relawan kecamatan Pedan dan Warga masyarakat desa kaligawe setempat.

 

Sasaran pembersihan adalah rumpun  bambu yang ada di tepi aliran sungai kaligawe yang apabila turun hujan dan debit  air meningkat  biasanya roboh dan menghambat aliran air dan mengakibatkan banjir.

 

Menurut Danramil 04/Pedan Kapten Inf Eka Atmaja kegiatan tersebut merupakan upaya mitigasi lanjutan dalam mengantisipasi perubahan musim yang kadang-kadang ekstrim dengan curah hujan yang relatif tinggi sepanjang waktu sehingga debit air sungai mendadak tinggi dan sering berpotensi meluap dipekarangan warga.

 

Kegiatan tersebut disamping dalam rangka membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya banjir juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu  oleh Komando kewilayahan. Pendim Klaten

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda