Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Dan Tangkal Radikalisme Kodim Klaten Beri Pembinaan Wawasan Kebangsaan

 Cegah Dan Tangkal Radikalisme Kodim Klaten Beri Pembinaan Wawasan Kebangsaan


Klaten – Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten melaksanakan kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan separatism di Aula Makodim 0723 Klaten Jl Pemuda No 08 Klaten. Kamis (17/12/2020)

Cegah Dan Tangkal Radikalisme Kodim Klaten Beri Pembinaan Wawasan Kebangsaan 

Kegiatan pembinaan tersebut dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga tokoh pemuda di wilayah kabupaten klaten. Dengan mengambil thema merawat kebhinekaan untuk tangkal radikalisme/separatism dalam bingkai NKRI.

 

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P Dandim 0723/Klaten dalam sambutannya yang dibacakan Mayor Inf Ustadi Rahmad Kasdim 0723 Klaten mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 

Saat itu juga Kodim mengajak segenap komponen bangsa untuk mempertahankan ideologi pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.

 

Selain para tokoh, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh AKP Subrata Polres Klaten, Cahyono Kesbangpol Kab. Klaten, Pendeta Lukas Gereja Kristen Indonesia Kab.Klaten, dan Sumardi Lembaga Kepercayaan Indonesia Kab.Klaten.

 

Sedangkan pemberi materi Wawasan Kebangsaan dengan Narasumber Kapten Arh Suparno Danramil 11/Karangnongko dan Bela Negara dengan Narasumber Kapten Inf Jatmiko Sujarwo Danramil 19/Trucuk. Kegiatan pembinaan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan covid 19. Pendim Klaten

berita covid 19 klaten tni