Babinsa Samggrahan Koramil 09 Prambanan Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bidang Kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 16 Desember 2020

Babinsa Samggrahan Koramil 09 Prambanan Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bidang Kesehatan

 Babinsa Samggrahan Koramil 09 Prambanan Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bidang Kesehatan

 



Klaten – Babinsa Sanggrahan koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Serda Heri Mulyatno Menjaga  Komunikasi Dengan Aktif Tatap Muka Langsung dengan masyarakat desa binaannya.

Babinsa Samggrahan Koramil 09 Prambanan Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bidang Kesehatan 

Untuk meningkatkan kemanunggalan, babinsa Desa Sanggrahan  Koramil 09 Prambanan Serda Heri Mulyatno menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang Kesehatan. Selasa (15/12/2020)

 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Sanggrahan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten dibuka oleh perangkat desa di lanjutkan kepala desa yang di wakili sekretaris desa Bpk. M Hadiasmaja dan dilanjutkan sambutan dari kepala puskesmas prambanan dr Andi Markoco.

 

Dalam pengantarnya Sekdes sanggrahan menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama.

 

Sementara dr Andi Markoco menyampaikan, pengertian Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

 

Tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya, untuk mengklarifikasi dan mencari masalah yang berkembang di lingkungan masyarakat, menentukan solusi dan alternatif untuk mengatasi masalah lingkungan masyarakat.

 

Selain itu menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan,cuci tangan dan menggunakan masker, dan mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes.

 

" Di sini peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes, kata dokter.

 

Serda Heri Mulyatno menegaskan bahwa Dengan melaksanakan rapat musyawarah masyarakat desa (MMD) bidang kesehatan akan terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Prambanan,Babinsa dan Babimkamtimas desa Sanggrahan,Kepala desa dan perangkat desa Sanggrahan. Ketua BPD,kader Kesehatan desa sanggrahan serta ketua RW sedesa Sanggrahan. Pendim Klaten.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda