Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas, Melaksanakan Pemantauan Warga Isolasi Mandiri - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 01 Desember 2020

Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas, Melaksanakan Pemantauan Warga Isolasi Mandiri

 Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas, Melaksanakan Pemantauan Warga Isolasi Mandiri

 



Klaten - Babinsa Koramil 21/Juwiring bersama Tim Gugus Tugas mendatangi warga yang melaksanakan isolasi mandiri, mengecek kondisi kesehatan dan memberikan himbauan serta bantuan logistik di wilayah Desa Gondangsari, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Kamis (26/11/2020).

 Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas, Melaksanakan Pemantauan Warga Isolasi Mandiri 

Babinsa Desa Gondangsari Serka Wahyono  menyampaikan kepada Tim Gugus Tugas, bahwa pelayanan terbaik harus diberikan kepada warga dalam memberantas Covid-19. Termasuk memenuhi kebutuhan logistik warga yang melakukan isolasi mandiri.

 

"Sehingga, khususnya warga yang menjalani isolasi mandiri akan menyadari bahwa Covid-19 ini memang benar ada. Kita harus selalu waspada dalam memberantas rantai penyebarannya dengan mengutamakan protokol kesehatan yang telah di sosialisasikan," ujarnya.

 

Babinsa juga menjelaskan, tata cara penanganan warga isolasi mandiri dengan pengecekan kondisi kesehatannya dengan mengedepankan aturan protokol kesehatan. Hal ini untuk menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat di masa pandemi virus corona ini.

 

" Bila ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk maka dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh Tim dan dibawa ke rumah sakit yang sudah ditunjuk," kata Serka Wahyono.

 

Sementara itu Kades Gondangsari yang turut serta dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada warga yang melakukan isolasi mandiri untuk mematuhi himbauan pemerintah, jaga jarak, pakai masker, menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan. Selain itu, dianjurkan agar tetap dirumah saja dulu.

 

" Kegiatan ini merupakan kepedulian kita terhadap warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dalam rangka mencegah penyebaran virus corona," pungakas Kades. Pendim Klaten  

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda