Swipe up untuk membaca artikel

Gunung Merapi Berstatus Siaga 3, Dandim Klaten Tinjau Pos Pantau Induk Balai Rante

Gunung Merapi Berstatus Siaga 3, Dandim Klaten Tinjau Pos Pantau Induk Balai Rante

Klaten - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P meninjau langsung lokasi pos pantau Merapi 149.070 MHz Induk Balerante, terkait status Gunung Merapi Siaga 3. Sabtu (07/11/20)

Kedatangan Dandim tersebut untuk melihat langsung kondisi warga Balerante Kemalang yang berdekatan langsung dengan Gunung Merapi.

Tidak hanya di pos pantau, Dandim juga meninjau Dukuh Sambungrejo RT 01/RW 01 Desa Balerante,  Dukuh yang paling berdekatan dengan gunung Merapi. Selain itu Letkol Inf Joni Eko Prasetyo juga melihat GOR kalimosodo Desa Sidorejo.

" Balai Rante ini adalah salah satu Desa yang sangat dekat dengan gunung Merapi, warga harus tetap waspada dengan perkembangan dan kondisi gunung merapi. Apabila setiap saat terjadi perubahan status merapi harus tau dan dapat mengambil tindakan dengan baik dan cepat, " kata Dandim.

Usai meninjau titik titik rawan dan lokasi Selter di kemalang, Dandim juga menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada anggota Koramil 13 Kemalang.

Dalam arahannya Dandim berharap kepada seluruh personel Koramil 13 Kemalang, untuk selalu siaga dan memonitor kondisi gunung Merapi. Setiap saat terjadi gunung meletus harus segera mengevakuasi warga bersama instansi terkait.

" Tentunya akan terlihat tanda tanda sebelum terjadinya gunung Merapi meletus, prosedur prosedur evakuasi yang sudah sering dilatihkan agar di laksanakan dengan baik dan hati hati serta selalu memperhatikan faktor keamanan, " tegas Dandim.

Dalam kegiatan peninjauan lokasi di Kemalang Dandim juga di dampingi langsung oleh Kapten Inf Masidi Komandan Koramil 13 Kemalang. Pendim Klaten
berita tni