Swipe up untuk membaca artikel

Dengan Tema “Pahlawan Sepanjang Masa” Upacara Hari Pahlawan Digelar Secara Virtual

Dengan Tema
Dengan Tema "Pahlawan Sepanjang Masa" Upacara Hari Pahlawan Digelar Secara Virtual


KARANGANYAR – Untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, Komandan Kodim  0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko mengikuti Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual di Ruang  Samber Nyawa, Diskominfo Setda kabupaten Karanganyar dengan  tema "Pahlawan Sepanjang Masa". Selasa (10/11)


Upacara secara virtual itu digelar secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta upacara terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak. Usai mengikuti upacara, jajaran Forkopimda melanjutkan dengan melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Dharma Tunggal Bhakti, Kabupaten Karanganyar.


Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Karanganyar, Agus Cipto Waluyo menyampaikan, kegiatan ini bentuk penghargaan generasi penerus bangsa dalam memperingati jasa para pahlawan. Mengingat masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19, upacara digelar secara virtual.


"Ini momen merevitalisasi diri, dengan melakukan suatu hal berupaya bangkit meski di tengah pandemi. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan." katanya.


Sementara itu Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo menambahkan, bertepatan dengan momen peringatan Hari Pahlawan ini, dirinya mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan menjaga rasa persatuan dan persatuan.


Bagus mengungkapkan, kondisi seperti saat ini masyarakat harus tetap optimis. Kegiatan maupun aktivitas yang biasanya dilakukan tidak boleh berhenti meski di tengah kondisi pandemi. Lanjutnya, kegiatan itu dapat tetap dilakukan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan,"pungkasnya.(Lam-27)

berita covid 19 tni