Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Manisrenggo Dampingi Vaksin Murid SD Kranggan

 Babinsa Koramil Manisrenggo Dampingi Vaksin Murid SD Kranggan

 


Klaten – Sertu M Ali Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten mendampingi Petugas Puskesmas dalam pelaksanaan Vaksin di SD N 1 Kranggan Ds Kranggan Kec Manisrenggo Kab Klaten. Rabu (11/11/20)

 Babinsa Koramil Manisrenggo Dampingi Vaksin Murid SD Kranggan

Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan perintah langsung dari Danramil 12 Manisrenggo Kapten Cba Mugiyono. Setiap Babinsa harus selalu memonitor setiap kegiatan yang ada di wilayah secara maksimal dan tetap memperhatikan factor keamaan masing masing.

 

Tim dari Puskesmas Manisrenggo dipimpin oleh Nurul Bidan Desa dan didampingi juga oleh Sunaryo S.Pd selaku Kepala Sekolah SD N 1 Kranggan.

 

Menurut Sunaryo pelaksanaan Vaksin Tetanus diikuti 50 Peserta dari kelas 4 dan kelas 5 SDN 1 Kranggan dengan tujuan untuk mencegah penyakit Tetanus dan pengecekan penjaringan yang dilaksanakan secara berkala, rutin dalam satu tahun sekali.

 

" Orang yang tidak mendapatkan vaksin tetanus lebih rentan terkena penyakit tetanus sehingga menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian, " Kata Kepala Sekolah.

 

Bidan Desa saat dilokasi menuturkan bahwa dalam pelaksanaan vaksin tetap mengutamakan protokoler kesehatan. Murid yang akan di beri vaksin wajib pakai masker, cuci tangan dan menunggu giliran vaksin dengan tetap jaga jarak. Pendim Klaten.

berita tni