Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Desa Kepanjen Delanggu,Klaten ,Hadiri Kegiatan Verifikasi 5 Pilar STBM

 Babinsa Desa Kepanjen Delanggu,Klaten ,Hadiri Kegiatan Verifikasi 5 Pilar STBM

 



Klaten - Bertempat Aula kantor ds kepanjen kec Delanggu, Kab. Klaten telah dilaksanakan kegiatan verifikasi 5 pilar STBM(sanitasi total berbasis masyarakat) selasa 24/11/2020

Babinsa Desa Kepanjen Delanggu,Klaten ,Hadiri Kegiatan Verifikasi 5 Pilar STBM 

Kegiatan di hadiri oleh  Drs. JAKA SUPARJA Plt. Camat Delanggu, Wakapolsek delanggu Iptu abdila sh.mh, Plt puskesmas delanggu Dr tini wijayanti, Babinsa Serka Agus Mariyono, Babinktibmas Aiptu Tribisono, Kepala Desa hj.Husnul chotimah , Ibu PKK dan juga Tomas Desa kepanjen

 

Dalam sambutannya Drs. Jaka suparja menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat sehingga masyarakat di harap mengikuti petunjuk program ini dengan baik.

 

Di masa pandemi seperti ini, kegiatan STBM ( sanitasi total berbasis masyarakat ) juga sangat penting, karena kegiatan ini jika diikuti dengan benar adalah merupakan cara cara agar kita hidup bersih dan sehat, ungkap sang Kades.

 

Sementara itu dr.Tini wijayanti dalam sambutannya menyampaikan poin poin 5 pilar STBM yaitu cuci tangan pake sabun, pengelolaan limbah cair rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, pengelolaan aer minum atau makan rumah tangga dan  Stop BAB sembarangan.

 

Di lain sisi Babinsa juga menyampaikan terimakasih kepada pihak puskesmas delanggu yang telah memberikan edukasi tentang apa itu 5 pilar STBM kepada masyarakat desa kepanjen, kec.delanggu, klaten.

 

Selaku Babinsa, dirinya siap membantu bersama Babhinkamtibmas akan siap membantu progam ini, sehingga warga desa kepanjen dapat memahami dan melaksanakan arahan dari dokter. Pendim Klaten.

berita covid 19 klaten tni