Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Dan Satgas Covid-19 Desa Klepu Pantau Hajatan Pernikahan Warga

 Babinsa Ceper Dan Satgas Covid-19 Desa Klepu Pantau Hajatan Pernikahan Warga

 


KLaten -  Masih dalam masa wabah pandemi Covid-19 dan memasuki era kebiasaan baru, sudah mulai banyak warga yang menggelar hajatan pernikahan putra atau putri mereka.

 Babinsa Ceper Dan Satgas Covid-19 Desa Klepu Pantau Hajatan Pernikahan Warga 

Begitu juga di wilayah Koramil 23/Ceper. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19, Babinsa Desa Klepu, Serda Budiyono melakukan pengamanan kegiatan hajatan pernikahan yang digelar warga desa binaannya. Minggu (25/10/20).

 

Mulai malam hari ini, salah seorang warga Desa Klepu Kecamatan Ceper yang bernama Ibu Endah aqiyanti, menggelar acara pernikahan di kediamannya di RT 03 RW 07 Dukuh Klepu Desa Klepu. Bersama Kades Klepu bapak Mustofa.

 

Babinsa Desa Klepu Serda Budiyono, Bhabinkamtibmas Desa Klepu Aiptu Putut dan tim Satgas Tugas Covid-19 Desa Klepu, hadir untuk melakukan pengamanan sekaligus monitoring acara pernikahan tersebut.

 

Babinsa Desa Klepu tersebut mengungkapkan bahwa "Hajatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19 seperti memang sudah diperbolehkan namun dengan ketentuan harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada", ujar Serda Budiyono.

 

Kades Klepu mengatakan kehadiran Babinsa bersama tiga pilar dan tim satgas ini ditujukan untuk memastikan bahwa semua rangkaian hajatan pernikahan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penularan Virus Covid-19.

 

"Para tamu undangan yang datang ke acara tersebut diimbau untuk memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan dengan thermo gun, serta jumlah tamu yang masuk ke dalam tenda acara tetap dibatasi, serta semua kursi diatur dengan jarak minimal 1 meter", ujar Kades Klepu Mustofa.

 

Dari hasil pantauan Babinsa Desa Klepu Serda Budiyono, para tamu undangan yang hadir pun dengan patuh tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, sehingga acara yang digelar oleh ibu endah tersebut dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif hingga acara berakhir. (Red)  
berita tni