Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa 09/Prambanan Dampingi Dan Amankan Pendistribusian BST Di Wilayah Binaan

 Babinsa 09/Prambanan Dampingi Dan Amankan Pendistribusian BST Di Wilayah Binaan

 


Klaten -  Babinsa Kebondalem kidul Koramil 09/ Prambanan Kodim 0723/ Klaten, melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 dari dari Kemensos Kelautan dan pariwisat.

 Babinsa 09/Prambanan Dampingi Dan Amankan Pendistribusian BST Di Wilayah Binaan

Kegiatan yang dilakukan Babinsa bersama BabinKamtibmas dan perangkat desa, yang mana bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat desa Kebondalem Kidul yang kurang mampu akibat dampak covid-19.

 

Pembagian BST tahap 8 tersebut berlangsung di balai desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan kabupaten Klaten,Senin (16-11-2020).

 

Serda suryatmojo menuturkan pengawalan tersebut dilakukan agar kegiatan penyaluran berjalan tertib dan lancar.

 

"tentunya kita lakukan pengamanan untuk kegiatan ini kita tidak ingin kegiatan penyaluran BST tahap 8 ini terganggu dan malah dapat menyusahkan masyarakat desa kebondalem Kidul", ujarnya di sela-sela kegiatan.

 

Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan pengamanan bantuan Babinsa dan Babinkamtibmas juga selalu menghimbau agar para penerima bantuan menggunakan dana yang diterimanya dengan bijak dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan 3 M (memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir).

 

"Diharapkan bantuan sosial tunai tersebut dapat meringankan kesusahan masyarakat akibat dampak covid-19, "tutup Babinsa di akhir kegiatan.

 

Proses pengamanan kegiatan penyaluran BST tahap 8 bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat desa yang disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu akibat dampak virus covid 19 tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Pendim Klaten.

berita covid 19 tni