Antisipasi Bencana Alam, Koramil 21 Juwiring Gelar Rakor Bersama Relawan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 12 November 2020

Antisipasi Bencana Alam, Koramil 21 Juwiring Gelar Rakor Bersama Relawan

 Antisipasi Bencana Alam, Koramil 21 Juwiring Gelar Rakor Bersama Relawan

 




Klaten | Memasuki musim hujan dengan intensitas curah hujan bervariatif dan terus menerus disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, hal ini tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan bencana alam seperti angina puting beliung dan banjir.

Antisipasi Bencana Alam, Koramil 21 Juwiring Gelar Rakor Bersama Relawan 

Mengantisipasi hal tersebut, Koramil 21/Juwiring menyelenggarakan Rakor Siaga Bencana Alam Kecamatan Juwiring bersama Relawan Ring I Kecamatan Juwiring yang dilaksanakan di Kantor Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten, Senin (10/11/20).

 

Dalam rakor tersebut membahas tentang pemetaan daerah rawan bencana banjir dan puting beliung untuk antisipasi bila terjadinya bencana, serta pendirian Posko terpadu penanggulangan bencana Alam.

 

Serma Sutarman yang hadir dalam acara Rakor tersebut mewakili Danramil 21/Juwiring mengatakan bahwa Koramil bersama Kecamatan, Polsek dan Puskesmas siap memberikan bantuan apabila suatu saat terjadi bencana alam di wilayah Kecamatan Juwiring

 

" apabila masyarakat akan melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di selokan-selokan untuk mencegah terjadinya banjir, kami juga siap turun langsung membantu masyarakat," ucapnya

 

Sementara itu Waluyo Ketua Relawan Ring I Kecamatan Juwiring mengatakan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas langkah dan tindakan dalam menghadapi bencana alam dan pendirian posko terpadu penanggulangan bencana Alam.

 

" Dengan adanya rakor ini, diharapkan setiap Relawan Tingkat Desa dapat memetakan potensi bahaya yang ada di wilayahnya serta dapat melakukan langkah antisipasi. Termasuk pada wilayah yang terjadi banjir maupun angina putting beliung," pungkas Waluyo. Pendim Klaten.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda