Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Kenaiban Koramil 21/Juwiring Amankan Pembagian BLT - Baretta News

Jumat, 23 Oktober 2020

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Kenaiban Koramil 21/Juwiring Amankan Pembagian BLT

 PastikanTepat Sasaran, Babinsa Kenaiban Koramil 21/Juwiring Amankan Pembagian BLT

 


Kodim Klaten  | Babinsa Desa Kenaiban Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serka Sugimin melaksanakan pengamanan kegiatan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahap V dari Dana Desa Kenaiban TA. 2020 yang bertempat di Kantor Desa Kenaiban,  Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jum'at (16/10/2020).

 

Selain Babinsa desa Kenaiban, tampak hadir pula dalam kegiatan pembagian BLT tersebut Bhabinkamtibmas Kenaiban dan Kades Kenaiban beserta perangkat desa Kenaiban.

 

Serka Sugimin Babinsa Desa Kenaiban menyampaikan bahwa,  BLT tersebut langsung disalurkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi.

"Di wilayah Desa Kenaiban ada 127 KK yang menerima  BLT Dana Desa pada Tahap V ini, " ungkap Serka Sugimin.

 

"BLT (Bantuan Langsung Tunai) tersebut diberikan berupa uang tunai senilai Rp. 300.000,- per KK diserahkan langsung oleh Kaur Keuangan Desa Kenaiban," tambahnya.

 

Sementara itu Kades Kenaiban menyampaikan bahwa pemberian Bansos ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Vovid-19.

 

"Pemberian Bansos kepada warga di wilayah desa Kenaiban ini, bisa dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos RI, salah satunya adalah warga yang belum mendapatkan bantuan pemerintah dari program yang lain dan bukan termasuk ASN atau pegawai." pungkasnya. Pendim Klaten

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda