Dandim Blitar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Dandim Blitar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Oktober 01, 2020

Dandim Blitar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Blitar - Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 secara Virtual bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negara Jl. Semeru Kota Blitar, Kamis (01/10/2020).

Pelaksanaan upacara tersebut untuk mengenang dan memperingati jasa-jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dari kekejaman gerakan G 30.S/ PKI pada tahun 1965.

Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P saat ditemui usai kegiatan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun 2020 kali ini tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda sampai dengan saat ini, namun dengan diikuti secara virtual tetap tidak mengurangi khidmatnya jalannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut.

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober dapat dimaknai bahwa ideologi Pancasila dan tidak akan dapat tergantikan dengan ideologi apapun, karena Pancasila merupakan pandangan hidup, sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa Indonesia "Tegasnya.

Lanjut dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dandim 0808/Blitar juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa kembali memahami nilai kesaktian Pancasila.

"Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila ini, mari kita berpegang teguh dan berpedoman kepada ideologi Pancasila. Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju "Pungkasnya (Red).
Please write your comments
Open Comments
Close comment