Babinsa Koramil 21 Juwiring Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Betonisasi Jalan - Baretta News

Senin, 26 Oktober 2020

Babinsa Koramil 21 Juwiring Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Betonisasi Jalan

Babinsa Koramil 21 Juwiring Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Betonisasi Jalan

Klaten | Mengantisipasi agar jalan di wilayah binaanyanya tidak semakin rusak, Babinsa Desa Juwiran Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Tridoyo bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong betonisasi jalan di Dukuh Piyogan, Desa Juwiran, Kec. Juwiring, Kab.  Klaten,  Minggu (25/10/2020).

Selain Babinsa, hadir pula dalam kegiatan tersebut Kades Juwiran Bp. Santoso, Amk beserta Perangkat,  Ketua BPD dan Ketua TPK serta Ketua RT dan RW setempat bersama warga masyarakat sekitar turut serta dalam kegiatan tersebut, mereka bahu-membahu mengerjakan pengecoran jalan sepanjang 270 meter yang menghubungkan Dukuh Piyogan dengan  Dukuh Klebengan, Desa Juwiran, Kec.  Juwiring.

Babinsa Koramil 21 Juwiring Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Betonisasi Jalan

Kegiatan Betonisasi jalan sepanjang 270  meter dan lebar 3 meter merupakan merupakan jalan kampung yang selama ini belum dibetonisasi yang berupa jalan tanah dan batu sehingga menyulitkan bagi warga yang melintas pada saat musim penghujan, dikarenakan kondisi jalan yang becek dan berlumpur. Warga sangat antusias menyambut pengecoran jalan ini, mereka bergotong royong dalam pengerjaannya, diharapkan setelah pembuatan jalan ini selesai warga dapat beraktivitas dengan lancar.

Menurut Serda Tridoyo babinsa Desa Juwiran, gotong royong betonisasi jalan ini bertujuan untuk  memperlancar sarana transportasi  perekonomian dan anak sekolah antar Desa serta bermanfaat  untuk menambah penghasilan masyarakat, membuka akses jalan alternatif dan jalan penghubung sehingga  kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, "ungkap Babinsa.

"Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan Desa Binaannya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala Desa Juwiran Bp. Santoso, Amk. mengucapkan banyak terimaksih kepada Babinsa juwiran dan warga yang sudah meluangkan waktunya untuk bergotong royong melaksanakan betonisasi jalan pada hari ini.Pendim Klaten



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda