Rutin Dilakukan Masih Jaring Warga Tak Pakai Masker | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Rutin Dilakukan Masih Jaring Warga Tak Pakai Masker

September 28, 2020

Boyolali. Operasi tertib masker yang digelar di Jalan Simo - Sambi Desa Pelem Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Simo  masih menjaring beberapa warga yang masih tidak mengenakan masker. Minggu (27/09).

Batituud Koramil 12/Simo Pelda Purwadi mengatakan bahwa operasi pendisiplinan warga masyarakat untuk menggunakan masker yang digelar ini mungkin sudah dilaksanakan ke sekian kali, namun setiap dilaksanakan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker masih juga didapati warga yang tak pakai masker kemana –mana, padahal sosialisasi dari pemerintah baik lewat berbagai media dan sosialisasi di desa-desa sudah dilaksanakan bahkan kali ini selama operasi penertiban, beberapa anggota dari Koramil Simo maupun Polsek Simo menempelkan lagi poster-poster di tempat umum.

"Operasi pendisiplinan pakai masker ini sudah berulang kali, tetapi masih saja ada warga yang bandel tak pakai masker, padahal tak kurang-kurang media dalam penyampaian sosialisasi protokol kesehatan tentang covid 19 ini" tutur Pelda Purwadi

Semua pihak baik swasta maupun pemerintah telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dimulai dengan disiplin pada diri kita sendiri lalu keluarga dan orang-orang disekitar kita semua demi kepentingan bersama.

Dikonfirmasi Danramil 12/Simo Kapten Cba Pujiarto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga akan bahaya penularan Covid 19, dengan kita menggunakan masker dan mengikuti imbauan pemerintah tentang pola hidup sehat dengan 3 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) setidaknya kita sudah dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah kita masing-masing. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Please write your comments
Open Comments
Close comment