PeldaNgadisa Berikan Wasbang Kepada Mahasiswa Baru Polman - Baretta News

Jumat, 25 September 2020

PeldaNgadisa Berikan Wasbang Kepada Mahasiswa Baru Polman

 

Klaten | Untuk memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten memberikan materi Wawasan Kebangsaan di kampus Polman Tegalrejo Kecamatan Ceper.

 

Mahasiswa Polman mendapatkan pencerahan Wawasan Kebangsaan oleh Batituud Pelda Ngadisa yang diikuti oleh  mahasiswa OPK (Orientasi Pengenalan Kampus) secara daring yang dipandu oleh Dosen Polman, Kamis (24/09).

 

Dalam materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan, Pelda Ngadisa mengulas tentang sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dimulai dari jaman kerajaan Sriwijaya dan Majapahit tempo dulu serta faktor penyebab runtuhnya kerajaan besar Nusantara yang disebabkan oleh perang saudara.

 

Diahir materi Pelda Ngadisa juga berpesan serta memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk tetap semangat dalam menghadapi kondisi saat ini terkait Pandemi Covid-19. "Kondisi ini merupakan kondisi yang tidak pernah dialami oleh generasi sebelumnya. Adik-adik mahasiswa mengawali perkuliahan dengan teknologi, maka dari itu kita lihat dari sisi positifnya,"Ujar Pelda Ngadisa

 

Maka manfaatkan teknologi ini dan cari peluang positifnya. Jangan pernah mengeluh dengan kondisi saat ini dan jangan pernah melupakan karakter yang telah dibentuk oleh keluarga serta guru kita saat disekolah dan lingkungan kita,"

 

Menurut Pelda Ngadisa ini akan memberikan makna kepada para mahasiswa semua. "Pembelajaran di Kampus itu dalam rangka mengembangkan karakter, maka temukanlah karakter kalian dan kembangkanlah di Kampus,"terang Pelda Ngadisa

 

Terkait dengan pandemi Covid-19 kegiatan Perkuliahan yang dilaksanakan saat ini semua dengan sistem daring (online) dengan memanfaatkan teknologi seperti yang kita laksanakan hari ini yang diikuti oleh mahasiswa yang bertujuan untuk pengenalan kampus kepada mahasiswa baru,"ungkapnya.

 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan respon sangat baik dari pihak Kampus dengan memberikan sertifikat narasumber. Pihak Kampus berharap, melalui materi yang disampaikan kepada para Mahasiswa agar nantinya akan memiliki rasa kecintaan yang lebih terhadap Bangsa dan Negara. ucapnya.Pendim Klaten



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda