Kebersamaan Babinsa Koramil 04/Pedan Melaksanakan Karya Bhakti Rehap Rumah Di Wilayah Binaan - Baretta News

Jumat, 25 September 2020

Kebersamaan Babinsa Koramil 04/Pedan Melaksanakan Karya Bhakti Rehap Rumah Di Wilayah Binaan

Klaten | Kebersamaan Babinsa Koramil 04/Pedan Melaksanakan Karya Bhakti Rehap Rumah Di Wilayah Binaan

Guna meningkatkan kerja sama dan solidaritas dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di masyarakat, Babinsa Koramil 04/Pedan kodim 0723/Klaten melakukan karya bakti Rehap rumah di dukuh ngrendeng desa Sobayan kecamatan Pedan kabupaten Klaten. Jum'at ( 25/09/2020 )

Serda Hendri Rustanto menyampaikan karya bakti rehap rumah tersebut merupakan salah satu usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Hal tersebut sekaligus untuk meringankan beban masyarakat.

Kebersamaan Babinsa Koramil 04/Pedan Melaksanakan Karya Bhakti Rehap Rumah Di Wilayah Binaan

"Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama supaya terjalin usaha saling membantu serta membentuk gotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," ujarnya.

Menurutnya, Babinsa juga harus selalu sigap, tanggap dan peka atas kesulitan dan kebutuhan warga binaannya untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Sementara itu di tempat terpisah Lettu Inf Eka Atmaja Danramil 04/Pedan menyampaikan apresiasi kepada anggotanya yang peka dan ringan tangan membantu warga binaannya.

"Saya selalu Komandan Koramil 04/pedan mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI," ujar Danramil

Butir kedelapan dari Wajib TNI, kata Lettu Inf Eka Atmaja berbunyi anggota TNI harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Pungkasnya.Pendim Klaten



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda