Danramil 23/Ceper Hadiri Kirab Budaya Grebeg Suro Desa Dlimas Ceper | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Danramil 23/Ceper Hadiri Kirab Budaya Grebeg Suro Desa Dlimas Ceper

September 14, 2020

Danramil23/Ceper Hadiri Kirab Budaya Grebeg Suro Desa Dlimas Ceper

Danramil 23/Ceper Hadiri Kirab Budaya Grebeg Suro Desa Dlimas Ceper

 

KodimKlaten - Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani menghadiri acara, Kegiatan grebeg suro dan gelar budaya tahun 2020 desa Dlimas Dimasa Pandemi Virus Corona (Covid-19) ini tak menghalangi warga Desa Dlimas Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jum'at (11/09/2020).

 

Danramil 23/Ceper Hadiri Kirab Budaya Grebeg Suro Desa Dlimas Ceper

 

Acara yang digelar setiap tahun di Desa Dlimas ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Grebeg Suro ini merupakan tradisi yang dilakukan untuk memperingati 1 Muharram. Tampak ratusan warga tampak mengikuti dan menyaksikan tradisi grebeg suro.

 

Camat Ceper, Supriyono S.Sos, menyampaikan bahwa sesuai dengan tema Desa Dlimas Gemah Ripah Loh Jinawi, ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini masyarakat Dlimas senantiasa diberikan keberkahan rezeki.

 

"Semoga dengan acara grebeg suro ini masyarakat Desa Dlimas hidup makmur," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Dlimas Giyatmo menjelaskan bahwa ambengan hasil bumi pada grebeg suro tahun ini melambangkan grebeg suro tanjung sari yang berasal dari dukuh di Desa Dlimas.

 

Seluruh rangkaian grebeg suro diharapkan Kepala Desa Giyatmo dapat mendatangkan keberkahan bagi masyarakat Desa Dlimas dan sekitarnya. ungkap Giyatmo.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ceper Supriyono S.Sos, Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani, Kapolsek Ceper Iptu Sarwiyono, Kades Dlimas beseta perangkat desa, Kades se Kecamatan Ceper, Ketua Rt/RW, Tokoh masyarakat Desa Dlimas, Warga masyarakat Desa Dlimas. Pendim Klaten.


Please write your comments
Open Comments
Close comment